Serba Serbi Pare, Kota Sejuta Kenangan



Pernahkah mendengar kata Pare ? Pare ya bukan Pare - Pare. Pare sungguh dimengerti penduduk dengan istilah kampung Inggris, dari segala penjuru Indonesia tiba kesini (apalagi yang dari Sulawesi ) hehe. Setiap orang yang tiba di kota ini niscaya untuk menuntut ilmu utamanya menuntut ilmu bahasa Inggris. Ada banyak tempat kursus di pare, kursusannya pun masing masing punya keistimewaan dan kekurangan. Saya sendiri gres menjajal 3 kursusan di Pare, pertama di TEST English School, KRESNA, dan PEACE Course.



Setiap kursusan berlawanan beda cara mengajar dan paket yang ditawarkan, o iya di pare bukan kayak di kursusan lazimnya loh hehe, di pare itu ada tanggal tanggal tertentu untuk pendaftaran, lazimnya tanggal 25 dan 10, kalo di pare biasa nyebutnya Periode, Periode 10 atau Periode 25. nah jadi kalo kau mau kursus di pare jadi lihat dahulu kalo misalkan udah erat tanggal 10 atau 25 kau mesti cepat cepat daftar sebab lazimnya dari pihak Kursusan itu menutup pendaftaran apabila kuota telah penuh.



Saya sendiri disana sekitar 7 bulan, mulai dari dasar banget hingga alhasil menuntut ilmu TOEFL, kursusan pertama yang saya datangi di saat itu yakni TEST English School, dari sumatra singgah ke jogja untuk beberapa hari dan kemudian bareng dengan mbakku kami pribadi ke Pare, jujur di saat gres sampe kepare kukira pare itu didekat gunung dan desanya gelap kayak di pedalaman ternyata enggak sob haha, disana sama kayak tempat biasa, ya mungkin disana desa tetapi nggak pedalaman kok sante aja hehe.

Banyak dongeng unik yang saya alami di saat saya gres pertama kali sampe dipare, yang saya ingata itu yakni di saat saya pendaftaran dan mbak mbaknya itu tanya "You want to study here for what, study or looking for job ?" dan pribadi kujawab "Study" soalnya itu pertanyaan cukup mudah, trus ditanya lagi "Study abroad ?" ih study abroad apan ya haha disitu saya mulai pucat sebab nggak sanggup jawab pertanyaan mbaknya, untunglah mbakku yang jawab, aib banget rasanya haha tetapi ggak papa kalo nggak gitu saya nggak bakal tau study abroad itu apa XD.

 Pare sungguh dimengerti  penduduk  dengan istilah kampung Inggris Serba Serbi Pare, Kota Sejuta Kenangan








Saya kursus di TEST English School hanya 1 bulan, itupun ambil jadwal yang paling dasar banget, TEST English School tenar disiplinnya, menuntut ilmu dari 05.30 pagi sampe jam 21.00 malam, full day, tetapi hanya dari hari senin-kamis, hari jumat ada kelas tetapi kelas panduan konseling, kalo yang pernah masuk TEST English School tau deh rasa nya tidur di camp nya (khusunya cowok) dengan segala kekurangan semua nya jadi lezat hehehe.


Selesai di TEST saya pindah ke kursusan Kresna, siapasih yang nggak tau Kresna, kalo yang pernah searching searching kampung inggris pastilah tau kresna hehe, Kresna tenar Grammer nya, disana kursusan khusus Grammer tetapi ada juga kok speaking nya. Di kresna mulanya saya ambil Grammer dasar 1 bulan, trus  karna jadwal nya nggak sepadat di TEST English jadi saya ambil kursusan lain, PEACE, di Peace saya ambil jadwal speaking dasar, tetapi hanya 2 minggu. Di kresna saya menuntut ilmu 5 bulan, mulai dari grammar dasar sampe TOEFL (ciee anak Kresna) dan sempat ambil jadwal paket PLANET Kresna, di planet kresna inilah saya mulai banyak kawan dekat hahaha lazimnya nggak ada teman.





O iya lupa, perkara kuliner nih, di pare banyak banget yang jual makanan, terlebih di jalan anyelir kalo hari udah malam beh jalanan banyak orangnya, kalo saya sendiri tempat makan favoritos yakni Ayam Geprek samping office Test English, udah langanan dan rasa nya lezat banget haha, tetapi dahulu sering juga nongkrong di Cafe Gedhe, Oplostar, trus juga tansu, eh pada tau nggak apa itu tansu ? Tansu itu kayak warung yng jual Ketan susu, disana tiap hari rame terus, kalo saya kesana itu niscaya Ketan susu nya telah habis, maklumlah, tansu memang salah satu tempat Terkenal di pare, kalo perumpamaan orang orang sih "Belum kepare kalo belum nyoba tansu" haha.




Untuk kendaraan sendiri di Pare terdapat aneka macam rentalan sepeda, nah seru kan, ke Tempat kursusan naik sepeda, terlebih sepedaan sama gebetan, atau sama pacar, atau sendirian haha, pokoknya kao telah di pare tiap hari sepedaan deh, entah itu beli makan, jalan jalan atau ke kafe, so jangan aib ya sepedaan, dan bagi yang belum sanggup sepedaan tetapi pingin ke pare mulailah menuntut ilmu sepedaan ya, karna kalo rental motor disana cukup mahal, o iya untuk rental sepeda nya sendiri di pare rata rata 100 ribu per sepeda, ada juga yang lebih hemat biaya dan ada juga yang mahal, tergantung jenis sepeda dan gres usang nya sepeda.



Kalo yang akan lari pagi hari ahad di pare juga ada kok tempatnya, sekitar 1 kilo dari sentra kampung inggris disana ada Car Free Day, lazimnya anak anak kampung inggris yang sumpek menuntut ilmu mereka joging di CFD sambil cari makan XD o iya ngomongin makanan, ada tempat yang senantiasa ramai, namanya Mie Judes, andalan banget disana haha, tempatnya ada di erat rumah sakit lazim tempat pare, erat tugu Garuda, disana dari sore udah ramae banget terlebih malam minggu, kadang kalo tiba udah jam 7 malam lazimnya nggak kebagian tempat lagi XD




Baca Juga :


  1. Pengontrolan Dan Percabangan (SWITCH - CASE) Dalam Bahasa Pemrograman C++
  2. Perulangan Atau Looping Dalam Bahasa Pemrograman C++

Di pare juga ada taman loh, namanya Taman Kilisuci, kalo hari ahad rame banget yang main sana sama pacarnya, ya kalo jomlo sama temennya. Trus kalo kawan dekat sahabat yang pingin lebih jauh ada lagi tempatnya, candi tegowangi, tidak mengecewakan jauh dari kampung iggris sekitar 4 kilo an, kalo pake sepeda keringet nya banjir hehe ya hitung2 olahraga lah.



Sebenernya ada lagi satu candi yakni candi surowono tetapi saya belum pernah kesana jadi nggak tau tempatnya menyerupai apa. O iya lazimnya anak anak kampung inggris itu jalan jalannya ke Malang, Jauh sih sekitar 2 jam an kalo mau ke Batu Malang, jadi kalo misalkan mau ke Batu malang sewa motornya jauh jauh hari soalnya kalo hari sabtu atau ahad lazimnya rentalan motor udah pada habis. Biasanya mereka ke Bromo atau ke Paralayang, saya belum pernah ke bromo sih wkwk tetapi kalo ke paralayang udah pernah.




Mungkin itu aja sih dongeng wacana kampung inggris, memang nggak usang disana tetapi rasanya ngak mau pulang lagi dari sana, banyak banget ingatan disana sampe berat mau pisah sama teman, ketemu gres 1 ahad tgapi udah kayak 1 tahun. Ya sekian dahulu dongeng yang tak berguna ini, ambil baiknya buang yang buruknya hehe. See you papay.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel