Cara Download Game Ps2 Dan Ps3 Di Pc Dengan Mudah

 

Cara Download Game PS2 dan PS3 di PC Dengan Praktis - Hallo sobat semua kembali lagi nieh dengan saya admin yang hendak membagikan terhadap kalian semua tentangsebuah bimbingan cara memainkan game PS2 dan PS3 di laptop kalian dengan mudah, nah untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan game PS2 yang sanggup di mainkan di laptop kalian dengan mudah, berikut ini tutorialnya.

PS memang menjadi primadona selaku vendor game offline. Daftar game yang dimilikinya pun sungguh beraneka ragam dan bervariasi. Banyak game-game dari PS yang kemudian diadopsi di komputer atau PC.

Bukan cuma itu, beberapa di antara game yang ada di PS juga ada yang diangkat ke layar kaca. Game dari hasil adopsi program di dunia kasatmata menyerupai Moto GP, Sepakbola, dll juga ada di sini.

Lalu, bagaimana cara download game PS2/ PS3 di PC? Berikut merupakan cara yang sanggup anda lakukan:

Cara Download Game PS 3

Anda sanggup memainkan sejumlah game dari konsol Play Station (PS) lewat laptop atau PC. Salah satu konsol game terpopuler dikala ini merupakan PS 3.

Anda yang belum sempat berbelanja konsol game ini sebab dilema biaya, atau tak sempat memilikinya dikarenakan sudah kekurangan (karena sekarang sudah timbul PS4), sanggup memainkan game PS 3 jikalau mempunyai PC atau laptop yang mumpuni.

Sebelum mendownload game PS 3, anda memerlukan suatu aplikasi pinjaman berjulukan emulator. Emulator merupakan suatu aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengemulasi game-game yang ada dalam suatu konsol menyerupai Play Station.

Emulator yang dipakai merupakan Emulator PS 3 berjulukan RPCS3 – Playstation 3.

Langkah download game PS3 di Laptop/PC

Berikut ini merupakan cara mendownload dan memainkan game PS 3 ke laptop atau PC anda.

  1. Langkah pertama merupakan mengunduh aplikasi RPCS3. Setelah terunduh, install RPCS3 di laptop atau PC anda. Anda juga memerlukan LLE Modules yang sanggup anda cari apalagi dahulu di google (biasanya ada dalam isyarat penginstalan RPCS3).
  2. Jika sudah punya RPCS3 dan LLE Modules, yang anda perlu kerjakan berikutnya merupakan menyalin (copy) folder berjulukan “dev_flash” yang berada di dalam LLE Modules ke dalam folder RPSC3.
  3. Lalu bukalah RPCS3 anda, pilih suguhan Config, kemudian settings. Centang 4 file dalam penampilan jendela yaitu libresc.prx, librtc.prx, libsre.prx, dan libspurs_jq.prx.
  4. Pindah ke tab Graphic, dan pilih kartu VGA mana yang hendak digunakan. Kemudian klik OK.
  5. Langkah berikutnya merupakan menyiapkan game PS3 yang ingin anda mainkan di laptop. Anda mesti mempunyai file game yang khusus untuk PS3. Ada banyak sekali situs yang menawarkan file game PS3 dan sanggup diunduh secara gratis.
  6. Jika emulator dan Game sudah siap, maka kita kembali membuka aplikasi RPCS3. Biasanya pertama kali membuka aplikasi tersebut, maka akan diminta mendownload BIOS apalagi dahulu. Silahkan tekan “Yes” saja, sebab nanti akan diarahkan pada link BIOS yang cocok dengan pc atau laptop anda.
  7. BIOS sudah didapat kemudian install dan pastikan letak BIOS sama dengan folder menyimpan file PSCS3.

Jika BIOS sudah terinstal, tutup aplikasi PSCS3 kemudian buka kembali. Anda sanggup memainkan game yang anda download tadi dengan membuka file kemudian pilih “Load From”. Cari ROM game yang didownload, klik, dan anda sanggup menikmati game.

Cara Download Game PS 2

Selain PS3, anda juga sanggup memainkan game-game model sebelumnya dari Play Station, yaitu Play Station 2 (PS2). Meski sudah lewat masa jayanya, masih banyak penggemar PS 2 dan game-game yang ada di dalamnya.

Tentu setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda. Begitu juga dalam bermain game. Ada sebagian dari mereka yang sudah kadung cocok dan tenteram dengan PS2.

Mereka tetap menegaskan PS2 sebab dirasa sudah cocok dan tidak perlu menyesuaikan diri lagi dengan mode gaya bermain PS3/PS4 yang merupakan model modern dan di atasnya.

Langkah download game PS2 di Laptop/PC

Bagi anda yang ingin bernostalgia memainkan game PS2 di laptop atau PC, berikut langkah-langkahnya:

  1. Sama menyerupai halnya PS3, di PS 2 ini anda juga memerlukan emulator. Emulator yang dipakai merupakan PCSX2 –Play Station 2. Unduh dan instal apalagi dahulu PCSX2 ke laptop anda. Atur juga PAD (jika anda bermain menggunakan keyboard), jikalau anda bermain menggunakan Controller atau stik PS2 tidak perlu mengaturnya.
  2. Jika sudah melaksanakan penginstalan PCSX2, maka jangan lupa untuk menertibkan BIOS. Ekstrak file BIOS yang sudah didownload sebelumnya. Pada suguhan penyeleksian Bios, klik browse kemudian cari file BIOS-nya. Pilih refresh list dan gunakan BIOS yang ingin kau gunakan.
  3. Langkah ketiga merupakan menyiapkan game yang hendak dimainkan. Pastikan anda sudah mendownload ISO Game PS 2.
  4. Ada banyak sekali situs di internet yang menawarkan file ISO game PS 2, di antaranya situs CoolROM, RomsMania, dan PortalRoms. Anda sanggup mendownloadnya secara gratis lewat situs-situs tersebut.
  5. Setelah mendownload ISO game PS 2 yang sudah anda tentukan, Buka kembali  PCSX2, pilih suguhan CDVD, kemudian Iso selector dan cari file ISO gamenya. Jika sudah diputuskan ISO gamenya, langkah berikutnya merupakan mengerjakan game tersebut. Pilih suguhan System, kemudian Reboot CDVD (full) atau Reboot CDVD (fast). Setelah itu, game akan berjalan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel