Mysql : Pembuatan Data Dengan Phpmyadmin



Basis Data yakni suatu kumpulan data terhubung yang disimpan tolong-menolong pada suatu media yang diorganisasikan menurut suatu bagan atau struktur tertentu, dan dengan software untuk melakukan manipulasi untuk kegunaan tertentu.

Pengenalan PhpMyAdmin

Tool yang digunakan yakni XAMPP PHPMyAdmin. Diawali dengan membuka XAMPP Control Panel kemudian klik start pada bab MySQL dan Apache seumpama pada gambar dibawah ini :


Buka web browser, terserah browser apa saja, kemudian untuk mengakses php PhpMyAdmin nya ketikkan localhost/phpmyadmin pada form url nya. Ketika sukses maka performa halaman akan berubah seumpama dibawah ini :




Membuat Database

Untuk menghasilkan database gres sanggup meng klik tombol new pada bab kiri atas halaman. Kemudian isikan nama database sesuai kehendak seumpama pada gambar dibawah :


Didalam database lazimnya terdapat tabel tabel yang saling berkaitan. Untuk menghasilkan tabel tersebut sanggup meng klik new pada bab bawah database kemudian isikan nama dari tabel yang hendak dibuat


Sekarang isi table yang sudah dibentuk dengan atribut atribut. Pada problem ini entitas nya atau table nya yakni mahasiswa maka isi dari table nya atau atribut nya di buat menyesuaikan, terdapat nim selaku penanda entitas atau Primary Key yang bertipe varchar dengan panjang huruf nya 15, kemudian atribut nama bertipe varchar dengan panjang huruf 60, jenis_kelamin beritipe enum, dengan 2 isian yakni laki-laki dan perempuan, kemudian atribut alamat bertipe text, karna alamat karakternya sungguh panjang maka tidak di beri panjang karakter. Lalu jangan lupa untuk merubah value index pada atribut nim menjadi PRIMARY karna atribut nim yakni penanda dari entitas atau table mahasiswa


Untuk memperjelas saja, pada bab atribut jenis_kelamin kan cuma punya 2 opsi yakni pria dan wanita maka tipe nya yakni Enum, nah untuk mengisi dari opsi tersebut sanggup di klik pada isian panjang huruf kemudian edit menjadi pria dan wanita seumpama pada gambar dibawah ini :


Jika sudah terisi semua klik simpan pada button sebelah kanan bawah form. Jika sukses maka entitas atau table mahasiswa akan terisi dengan atribut atribut yang sudah di buat sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel