Cara Alami Turunkan Demam Anak

Cara Alami untuk turunkan demam anak - Bunda kalau si kecil badannya demam niscaya Anda selaku orangtuanya akan merasa takut dan kawatir. Ya, pasti saja! Orangtua mana sih yang tidak khawatir dan khawatir kalau buah hatinya demam. Biasanya demam ini terjadi alasannya merupakan pergeseran cuaca yang tidak menentu sehingga si kecil kekebalan tubuhnya menurun. 

Akibatnya ia jatuh sakit, kalau mirip ini mesti secepatnya ditangani. Sebab kalau dibiarkan sanggup berbahaya bagi kesehatan dan kemajuan si kecil.  Nah, biar insiden yang mirip ini tidak terjadi pada buah hati bunda  maka kalau si kecil demam mesti diobati.

Dalam menyembuhkan demam yang diderita si kecil sanggup reda dengan menggunakan cara alami. Dan kira-kira apa ya obat alami yang sanggup menyembuhkan demam si kecil ini? Bunda, ingin tahu apa saja cara alaminya? Mari kita simak ulasan informasinya yang ada dibawah ini.

Bunda kalau si kecil badannya demam niscaya Anda selaku  orangtuanya akan merasa takut dan ka Cara Alami Turunkan Demam Anak
Cara turunkan panas anak: Pixabay



Beberapa cara alami sanggup meredakan demam si kecil:

  • Mengompres dengan air hangat

Bunda kalau si kecil badannya tiba-tiba demam salah satu cara yang sanggup pakai untuk meredakannya, yakni dengan mengkompres si kecil dengan air dingin. Lalu, bagaimana cara mengkompresnya? Dalam mengkompres buah hati bunda sanggup memakai handuk kecil. Kemudian basahi handuk tersebut dengan memakai air hangat, kemudian peras setelah itu letakkan handuk tersebut diatas dahi si kecil. Diamkan handuk ini beberapa menit hingga sedikit agak kering. Jika handuk sudah mulai kering maka bunda sanggup membasahinya kembali. Supaya si kecil demamnya cepat reda maka ulangi cara ini hingga berulang kali.

  • Kentang parut

Demam yang diderita si kecil selain mengkompres dengan air cuek sanggup juga memakai kentang. Benarkah? Caranya bagaimana? Pertama ambillah kentang 1 buah, kemudian kentang tersebut haluskan hingga seumpama pasta. Nah, kalau sudah dihaluskan maka masukkan kentang tersebut pada sepasang kaos kaki yang bersih. Kemudian bunda kompreskan kaos kaki yang berisi kentang tersebut pada tumit si kecil. Dengan begitu demam si kecil akan cepat reda bunda. cara menurunkan panas pada anak usia 4 tahun.

  • Konsumsi banyak cairan dan masakan dingin

Selain mengkompres dengan air cuek dan kentang parut untuk meredakan demam pada si kecil. Ada cara lain yang sanggup bunda pakai untuk meredakan demam si kecil, yakni dengan menyantap masakan cuek dan banyak cairan. Sebab kalau si kecil banyak menyantap masakan yang cuek dan banyak cairan maka demamnya cepat reda. Untuk itu bunda kalau si kecil badannya panas maka berikan masakan tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa menurunkan panas anak tanpa obat untuk anak kecil yang sanggup Anda terapkan. Semoga gunjingan yang kami berikan pada Anda tentang cara meredakan panas pada si kecil bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel