Manfaat Buah Pinang Untuk Keelokan & Kesehatan

Masyarakat indonesia pasti telah erat dengan pohon pinang, pohon yang lazim digunakan untuk program menyambut hari kemerdekaan atau istilahnya panjat pinang agustusan. Selain batang dan buah, pohon pinang ternyata juga memiliki khasiat yang berasal dari biji buahnya. Salah satu manfaat Biji Pinang untuk kecantikan adalah selaku penghilang jerawat pada wajah.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan

Masyarakat indonesia pasti telah erat dengan pohon pinang Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan & Kesehatan
Manfaat buah pinang



Untuk mengambil faedah biji pinang selaku penghilang jerawat sangatlah mudah, pertama siapkan 50gr biji pinang, Kencur dan Temu giring seperlunya kemudian tambah tepung beras 500gr. Cara mengolah:

  • Cuci dan kupas materi yang tadi disipakan
  • Campurkan semua materi kemudian tumbuk hingga halus
  • Tambahkan air sedikit saja
  • Campuran semua materi dan dicetak menjadi bulatan kecil sebesar gundu
  • Jemur hingga menegering sehingga menjadi bedak

Gunakan bedak yang tadi telah kita buat dan jemur kering menyerupai bedak, gunakan selaku masker malam di saat sebelum tidur. Lalu bilas di saat pagi hari dengan air yang telah disertakan dengan perasan jeruk nipis

Manfaat buah pinang untuk kecantikan

Bagi perempuan yang ingin punya bentuk tubuh sintal, langsing dan kencang, gunakan buah pinang selaku pengganti kopi. Iris tipis-tipis buah pinang kemudian jemur hingga kering kemudian ditumbuk. Cara menggunakannya yakni dengan diseduh 1/2 sendok teh serbuk pinang dengan air panas, minum beserta ampasnya. Minumlah berkala tiap pagi hari untuk mendapat bentuk tubuh yang sintal dan langsing.

Untuk perempuan yang habis melahirkan, faedah biji pinang juga sanggup menolong mempercepat pengecilan rahim. Caranya masak buah pinang muda kemudian airnya diminum hingga rahim kembali ke bentuk normal.


Air rebusan dari buah pinang digunakan untuk menanggulangi penyakit menyerupai haid dengan darah berlebihan, mimisan,kulit yang koreng, kulit borok, kulit bisul, eksim, kudis, cacingan dan mencret oleh penduduk desa Semayang Kutai Kal-Tim.

Sedikit info tentang kandungan Biji pinang, dalam biji pinang terdapat kandungan aneka zat alkaloida menyerupai arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang sedikit banyak bersifat racun dan adiktif, serta sanggup merangsang otak.

Kebugaran serta keayuan pasti tidak hanya dilihat dari bentuk fisik saja. Untuk itu amat penting untuk melengkapi keindahan fisik dengan keayuan batin sehingga kepribadian Anda betul-betul menawan lahir batin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel