Berbagi Ilmu Walau Diri Sendiri Masih Dalam Belajar


Sisi buruk orang yakni enggan nya menyebarkan dengan sesama, baik itu menyebarkan materi, ilmu ataupun yang lain. Padahal dengan menyebarkan itu telah menolong orang lain utnuk mengenali yang pengen mereka tahu. Sifat ini mesti di buang jauh dari hidup. Jika tidak mempunyai bahan lebih maka bantulah yang memerlukan dengan Ilmu, dengan cara menyebarkan hasil belajarmu ke public, dengan terlalu banyak orang yang hendak terbantu, entah itu ada yang sedang kesusahan mencari bahan "ini" dengan kau membagikan ilmu yang kau sanggup di sekolah atau di Kuliah maka orang tadi terbantu dan masalahnya sedikit selesai. Kita nggak rugi malahan sanggup pahala yang banyak. Toh apasih yang menghasilkan orang enggan menyebarkan ? takut kesuksesaannya di tiru orang ? takut di saingi orang ? hmm, pikirmu masih ndeso sobat hehe.



Saya kuliah gres semester 3, banyak pelajaran yang telah saya dapatkan, ingin sekali menyebarkan ke orang orang ini loh yang telah saya dapatkan, dengan menyebarkan ke blog, mungkin sedikit menolong teman dekat sahabat yang mencari rujukan belajar. jangan hiraukan perkataan orang, lazimnya kalo kita menyebarkan orang lain bilang "Kamu sok bisa banget sih nge share ginian, emang kau udah bisa ? udah pinter ?" nah omongan yang seumpama ini jadikan lecutan bagi kau supaya mengetahui lebih, jangan hiraukan ia ngomong apa yang penting bagikan ilmu kamu. Toh ya kalo udah sharing setidaknya telah mengetahui makanya ia membagikan apa yuang ia ketahui, kalopun ia nggak ngerti apasalahnya ? menyebarkan sambil berguru itu buagus banget loh, ketimbang nggak sama sekali hehe.


Mulai kini kita mesti berubah, hancurkan ego, berbagilah semampu kita, dikit pun tak apa, tak ada yang salah, yang salah itu yakni tidak menyebarkan padahal ia bisa berbagi. Gimana ? telah cocok kah jadi pak mario sepuh ? hehe. Don't think to hard, just do and enjoy it. so, bagikan sebanyak banyaknya ilmu kalian, dengan menyebarkan kalian niscaya akan happy. Thanks for visitting my Blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel