Kurangnya Minat Anak Muda Kini Dalam Belajar

Artikel ini dibentuk dalam kondisi wajar dan sadar hehe, sekali kali buat postingan yang memotivasi lah ya. Jaman sekaran ini anak muda enggan untuk mengexplore ilmu lebih, waktu lebih banyak digunakan untk menyaksikan ponsel cerdas yang notabennya lebih banyak mudaratnya dari pada manfaat, okay mungin itu bagi saya ya tidak untuk sobat teman. Kadang suka murung ya saat ajak sobat ke sebuah pelatihan ataupun workshop yang gratis terus sobat bilang, "eh kesana itu mau ngapain ? emang kalo udah ikut gituan kau udah piawai ?" nggak gitu juga sih, namun kan disana itu buanyak ilmu nya, ada hal yang dapat di ambil, dan nggak mungkin nggak ada yang dapat diambil. Jujur minat belajarku kini ini lagi tidak mengecewakan besar makanya kalo lihat ada pelatihan ataupun workshp yang terlebih itu gratis rasanya pingin secepatnya ikut.


Okay, mencar ilmu itu bukan seluruhnya ihwal akademik loh, kau membaur dengan sobat teman dekat lain juga itu tergolong belajar, mencar ilmu bersosialisasi. Sangat mengherankan sekali kalo ada yang ngomong "Buat apa sih kumpul nggak jelas, enakan tidur dikamar sambil nonton" hmm kupikir ini merupakan statement yang salah fatal ya, suka dengan kesendirian itu manis sih namun emang kau di dunia ini hidup sendirian, mati juga butuh orang buat ngurusin kasarnya kan gitu.


Mempelajari hal yang gres juga penting loh sobat teman. Aku suka iri dengan orang orang yang kalo piknik tu pulang kerumah, kumpul dengan keluarga sedangkan saya pergi kursus ke pare dan selama piknik ya itu kursus bahsa inggris full, rasanya pingin pulang juga namun karna ingin mencar ilmu lebih jadi ya relakan hari libur untuk belajar. Disamping itu juga banyak pengalaman juga bisa ketemu sobat baru, situasi gres ya itung itung piknik lah walau otak juga mikir hehe.



Teman temanku banyak yang bilang katanya buat apa sih tekun rajin banget gitu, mau jadi professor ? hmm, ya bukan gitu, saya tau kesanggupan otakku kalo nggak mencar ilmu niscaya ngga ada isinya, jangan samain dengan dirimu lah ya dirimu kan penduduknya jenius wkwk. Suka dengan hal yang gres dan yang gres itu nggak monoton itu itu aja, sobat teman dekat juga bisa mengkombinasikan pelajaran sobat sobat pas kuliah dengan hal yang gres diluar sana kok, misalkna sobat sobat kuliah jurusan IT dan pingin situasi mencar ilmu yang berlainan dari biasanya, sobat teman dekat bisa kursus bahasa inggris dan sobat teman dekat menghasilkan jadwal yang unik untuk belajar. Dengan menerapkan bahan yng ada pas kuliah di mix dengan pelajaran diluar kuliah rasanya itu menawan sekali. Teman sobat bisa mengingat kembali bahan kuliah plus sanggup pelajarn baru. Plus plus bukan ?

Sekian dahulu ya postingan curhat ini haha. Besok besok bisa lah update lagi, see you papay.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel