Lirik Lagu Liza Aulia - Kuthidieng Dan Terjemahan

 pada peluang kali ini kita akan membahas arti lagu Kuthidieng dari Liza Aulia lengkap  Lirik Lagu Liza Aulia - Kuthidieng dan Terjemahan
Arti Lagu Kuthidieng - Halo sobat ALL, pada peluang kali ini kita akan membahas arti lagu Kuthidieng dari Liza Aulia lengkap dengan lirik terjemahan dan makna lagu ke dalam Bahasa Indonesia. Konon katanya, lirik Kuthidieng tersebut terdiri dari mantra-mantra untuk mengundang rimeung aulia (harimau aulia/putih).

Lirik Kuthidieng atau yang lebih tepatnya dikategorikan selaku mantra, yaitu menggunakan bahasa Aceh antik yang pelafalannya sudah tidak dikenali lagi maknanya oleh orang-orang Aceh di masa yang sekarang.

Makna Lagu Kuthidieng

Setelah diterjemahkan, makna lirik lagu Kuthidieng dari Liza Aulia adalah wacana pemanggilan roh macan putih guna merasuki ke si empunya mantra biar memberi pemberian dari bala petaka. Harimau Aulia atau macan putih yang menjadi khadam para ulama-ulama di tempat Aceh dahulu dikala melawan kolonialisme Belanda.

Terjemahan Lagu Kuthidieng

Bagi sobat yang ingin menyimak lagu Kuthidieng, silakan dengar di aplikasi music streaming seperti Spotify, JOOX, Deezer, Tidal, Apple Music, Google Play Music atau platform yang lainnya.

Karena dengan begitu, artinya sobat sudah ikut ikut serta melawan pembajakan dan menghargai karya-karya musisi yang bersangkutan. Langsung saja, berikut ini terjemahan lirik lagu Kuthidieng dari Liza Aulia.

He tujan lahe
Wahai kekuatan bangkitlah
Hidhieng alah hala hai dieng

Kekuatan yang suci bersemayamlah
wa jala e hala e hala

Jadikanlah memiliki efek dan perkasa

Kutidhieng laha dhieng bet

Kutimang masuk kekuatan akan menyatu
Bersemayam kekuatan yang ada di dalam genggaman
Kutidhieng laha dhieng bet lah hem bet
Bersemayamlah kekuatan yang ada di genggaman
Bet la tidhieng la hem bet bet la tidhieng

Bangkitlah kekuatan yang bersemayam, bangkitlah

Lam puteh kahyangan lam puteh kahyangan, Aulia

Dengan izin semesta, jadikanlah sakti
Rimueng Aulia, Aulia, Rimueng Aulia.
Orang sakti perwujudan dari macan putih
Hai yang bule jagad hai yang bule jagad, Aulia
Wahai macan putih, jadikanlah sakti
Rimueng Aulia, Aulia, Rimueng Aulia.

Orang sakti perwujudan dari macan putih


Demikianlah postingan tentang arti lagu Kuthidieng dari Liza Aulia lengkap dengan lirik terjemahan dan makna lagu ke dalam Bahasa Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan mudah-mudahan terhibur ya sob.

Silakan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian dan tinggalkan jejak di kolom komentar kalau ada permohonan lagu yang ingin kami terjemahkan. Jangan lupa dengar lagu hari ini, hingga ketemu lagi!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel