Sehat Dengan Makanan Organik

Makanan Sehat Organik, Saat ini banyak orang rnulai mengonsumsi makanan sehat organik. Makanan sehat organik menghasilkan tubuh lebih sehat alasannya bebas dari kandungan toksin (racun) yang menghancurkan tubuh. Sementara itu, rnakanan non-organik banyak mengandung residu kimia dari pestisida ataupun pupuk anorganik. Makanan sehat organik memiliki beberapa kelebihan, di antaranya lebih kondusif bagi kesehatan, bebas dari pestisida, serta rasanya lebih yummy clan segar Namun, masakan organik harganya lebih mahal. Karena itu, banyak rnasyarakat Indonesia yang belum mengonsumsi masakan sehat organik.

Memilih materi pangan organik mempunyai arti juga memaksimalkan asupan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam sayuran, buah, ikan, dan daging segar. Makanan, buah, sayur, serta daging yang segar dan tidak lewat proses pengawetan dan pengolahan, kandungan nutrisinya akan lebih tinggi.Vitamin A, B, C, D, dan E; mineral; lemak nabati; dan antioksidannya sungguh berfaedah bagi kesehatan tubuh.

Komoditas yang dikategorikan selaku materi pangan organik yakni semua materi pangan yang dibuat bebas dari unsur-unsur kimia yang berupa pupuk pestisida, hormon, dan obat-obatan. Semua masakan dan minuman produksi pabrik, yang menggunakan materi pengawet masakan clan minuman melampaui batas yang diperbolehkan tubuh POM pastinya berbahaya untuk dikonsumsi. Air yang lebih kondusif clan disarankan dalam pengerjaan jus tidak menggunakan air rebusan, akan tetapi air dari hasil mesin purifikasi. Proses purifikasi ini bisa menetralisir rasa, warna, serta amis air dan zat yang merugikan tubuh menyerupai kaporit, deterjen, clan zat penyebab kanker (zat karsionogenik).

Apabila masih memungkinkan, buatlah jus dari buah dan sayuran oganik yang masih segar dan memiliki cita rasa yang enak. Jus buah dalam bentuk bungkus yang dipersiapkan di aneka macam pasar supermarket semestinya tidak disantap selaku opsi minuman organik. Biaya yang mahal yang mesti dikeluarkan untuk belanja masakan sehat organik masih lebih efisien daripada pengeluaran untuk ongkos pengobatan di rumah sakit. Lebih-lebih Oka perawatan opname yang mesti dijalani mengkonsumsi waktu berhari-hari.

Menu masakan sehat

SUP BAYAM JAGUNG MANIS

 Saat ini banyak orang rnulai mengonsumsi Sehat Dengan Makanan Organik
Sayur bayam jagung manis: selerasa.com


Bahan: 

200 gram daun bayam, potong-potong 100 gram oyong, bersihkan, potong-potong 60 gram jagung elok pipilan 2 buah tomat, potong dadu 1400 ml air


Bumbu: 

4 siung bawang merah, iris halus 3 siung bawang putih, iris halus 2 cm kencur, iris halus 1 cm temu kunci, iris halus 1/2 sdt gula pasir


Cara Membuat: 

Rebus air dengan semua bumbu-bumbu. Masak sampai mendidih. Masukkan oyong, jagung, tomat dan bayam. Masak sampai semua materi matang. Angkat. Tuang ke dalam mangkuk saji, suguhkan hangat.
Untuk 5 Porsi

terus biasakan hidup sehat dengan santapan – santapan masakan sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel